Sekdaprov Silangen Hadiri Pelantikan Pengprov Perbakin Sulut 2020-2024, Ini Yang Disampaikan

Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni yang diwakili Sekdaprov Sulut Edwin Silangen menghadiri acara pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulut Masa Bakti 2020-2024 di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (21/11/2020).

Pelantikan Pengprov Perbakin Sulut 2020-2024 ditandai dengan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan panji Perbakin dari Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto kepada Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen, menyampaikan ucapan selamat berkarya dan mengemban amanah kepada Pengurus Provinsi Perbakin Sulut Masa Bakti 2020-2024 yang baru dilantik.

“Kiranya tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan mampu ditunaikan dengan baik, serta dibingkai dalam totalitas pemberian diri dan pengabdian bagi kemajuan organisasi dan bangsa tercinta,” kata Silangen.

Ia menuturkan bahwa maju mundurnya capaian prestasi serta kemajuan setiap cabang olahraga, tidak saja ditentukan oleh populernya cabang suatu olahraga, tingginya kualitas dan kuantitas para atlet yang menggelutinya, dan memadainya dukungan sarana prasarana. Namun juga turut ditentukan oleh profesional serta kuatnya kepengurusan organisasi yang menaunginya.

Oleh karena itu, Silangen mengatakan bahwa Pemprov Sulut akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada pengurus yang baru dilantik ini dan program serya kegiatan dari Pengurus Perbakin Sulut.

“Dengan dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan Perbakin Provinsi Sulawesi Utara Masa Bakti 2020-2024 hari ini, diharapkan akan semakin memperkuat kapasitas dan kualitas kerja Perbakin secara keseluruhan, dalam memajukan capaian prestasi berbagai cabang olahraga yang dinaunginya, termasuk memasyarakatkannya di tengah-tengah masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketum PB Perbakin TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya  menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan meminta para pengurus yang baru saja dilantik agar bekerja sama dengan institusi-institusi yang memiliki lapangan tembak yaitu : Kodam, Korem, Batalyon, Polda, Brimob, Lantamal dan Angkatan Udara.

“Karena olahraga menembak adalah ranah TNI dan Polri, Perbakin bisa mengajak latihan bersama di lapangan menembak TNI/Polri untuk kelancaran latihan menembak dan untuk pembinaan atlet Perbakin,” katanya seraya mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak stakeholder dan support dari Pemprov Sulut.

Share This Post

Post Comment