Pjs Gubernur Fatoni Ajak PWI Bersinergi Majukan Pembangunan Sulut

Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri Konferensi Kerja Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Kamis (19/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Fatoni mengharapkan agar segenap wartawan yang terhimpun dalam PWI Sulut untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam rangka memajukan profesi wartawan kedepannya.

“Mudah-mudahan konferensi ini dapat menjadi konsolidasi menyusun program kemudian bisa menyiapkan langkah-langkah dalam rangka kemajuan profesi wartawan,” kata Fatoni.

Fatoni juga mengajak kepada segenap wartawan PWI untuk ikut bersinergi memajukan program-program pembangunan pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov Sulut seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan daya saing daerah.

“Karena PWI Sulawesi Utara ini ada di daerah maka tentu juga saya kira masih relevan manakalah ikut bersama-sama mewujudkan tujuan dari penyelenggaraan pemerintah daerah itu,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga, Fatoni menekankan pentingnya posisi wartawan dalam menerapkan gaya penulisan yang positif dan halus dalam menyampaikan suatu pemberitaan.

“Maka informasi yang disajikan oleh bapak ibu teman-teman wartawan dalam hal ini PWI tentu akan sangat mempengaruhi wajah dari bangsa kita dalam konteks Sulawesi Utara tentu akan mempengaruhi wajah ataupun gambaran dari Sulut,” ujarnya.

Lebih dalam lagi, Fatoni menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan Sulut yang telah ikut menjaga Sulut sehingga tetap kondusif sampai saat ini.

“Maka saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan di Sulawesi Utara yang telah membantu pemerintah daerah yang membuat suasana di Sulawesi Utara itu sejuk, damai dan toleran,” kuncinya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua, pengurus dan anggota PWI Sulut.

Share This Post

Post Comment