Gubernur Olly Dampingi Menkes Terawan Serahkan Insentif ke Dokter Residen

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis insentif kepada peserta Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang membantu serta terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 di Kampus Universitas Sam Ratulangi Manado, Selasa (25/8/2020).

Pemberian Insentif merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah atas kerja keras dan dedikasi para dokter residen dalam membantu memutus rantai penularan Covid-19. Insentif akan diberikan selama 6 bulan dengan besaran Rp 12.500.000 per orang/bulan yang ditransfer langsung ke rekening seluruh dokter residen.

“Besarnya Rp.12.500.000 per orang, perbulan, dan akan diserahkan langsung selama enam bulan sehingga perorang akan mendapat Rp 75.000.000,” ucap Menkes lalu disambut gembira seluruh dokter residen.

“Jadi ini semua adalah dari pemberian Bapak Presiden. Mudah-mudahan menjadi berkat diridhoi oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan membuat kita tetap semangat, tetap sehat, dan ingat meskipun jadi bpds jangan lupa bahagia,” sambungnya.

Terawan juga mengajak dokter residen tetap semangat menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Saya minta adik-adikku semua, tidak boleh patah semangat, terus melayani yang kita layani itu sebenarnya itu wujud Tuhan sendiri di dunia yaitu orang yang menderita orang yang sengsara, orang yang sakit, itulah yang kita layani, ya itulah yang kita layani dan itu akan menjadi berkat buat kita. Kita melayani dengan ikhlas dengan tulus pasti jalan kita akan mulus,” ungkap Menkes.

Sebelumnya, Gubernur Olly menyampaikan terima kasih atas besarnya perhatian pemerintah pusat ke Sulut melalui berbagai bantuan di sektor kesehatan.

“Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena apa yang kita rencanakan hari ini diwujudkan oleh Pak Menteri Kesehatan bagi kita di Provinsi Sulut. Atas nama Pemerintah dan Sulut kami berterimakasih kepada Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden karena sampai hari ini apa keluhan dari rakyat Sulut selalu diperhatikan,” kata Olly.

Olly juga menyinggung bantuan mobil laboratorium PCR yang baru diterima Pemprov Sulut dari Menkes Terawan. Ia pun mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa new normal ini agar terhindar dari Covid-19.

“Tadi juga Pak Menteri baru serahkan kita mobil PCR, semakin lengkap di Sulut dibantu pemerintah pusat dalam rangka menghadapai covid 19 ini sehingga mudah2an kita bisa kembali dan masyarakat sadar bahwa ekonomi harus berjalan tetapi kita harus selalu mengikuti prosedur protokol kesehatan sehingga kita bisa menjalankan tugas tanggung jawab kita semua disini,” ujar Olly.

Lebih lanjut, Gubernur Olly berharap pemerintah pusat terus mendukung pembangunan Sulut di berbagai sektor.

“Kita sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat sehingga perekonomian di Sulut bisa tumbuh pesat kembali seperti semula apalagi perhatian Pak Menteri terhadap kesehatan bagi kita, program Pemerintah Provinsi dalam bidang kesehatan selalu disupport apa yang kita minta selalu ada,” kuncinya.

Agenda penyerahan insentif dokter residen turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kepala Dinas Kesehatan Sulut Debby Kalalo dan Rektor Unsrat Ellen Kumaat.

Share This Post

Post Comment