First Lady Sulut Dampingi Ketua DWP Dirjen Perhubungan Darat Bahas Peran Wanita Dalam KSP

Ketua DWP Dirjen Perhubungan Darat ibu Lilis Dahliawati Budi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri kegiatan Peran Serta Wanita Insan Perhubungan Dalam Mempromosikan Konektivitas, Pelayanan Dan Keselamatan Transportasi Dalam Rangka Mendukung KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Super Prioritas di Hotel Casabaio Paradise, Likupang Minahasa Utara, Kamis (20/2/2020) pagi.

Dalam sambutanya ibu Lilis mengapresiasi kinerja perempuan Sulut yang telah bersama-sama dengan pemerintah daerah telah berhasil meningkatkan pariwisata Sulut. Hal ini dibuktikan dengan Likupang yang menjadi salah satu dari lima kawasan strategis pariwisata nasional.

“keindahan alam Likupang mulai dari bukit, pantai, hingga bawah lautnya tentu menarik perhatian kita,” sahutnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia menaru harapan agar kedepanya sebagai wanita insan perhubungan dapat memberikan sumbangsinya untuk pembangunan kawasan Likupang yang berkelanjutan terlebih mengutamakan keselamatan sebagai prioritas dalam penyelenggaraan transportasi.

Sejalan dengan itu juga, sektor transportasi yang ada di Likupang menjadi fokus dari kunjungan kerjanya, dimana transportasi adalah salah satu faktor pendukung yang tak dapat dipandang sebelah mata oleh pemerintah.

“Baik pemerintah maupun pemangku kepentingan terkait harus segera bergegas untuk menunjang akses yang memadai guna mendukung pertumbuhan pariwisata Likupang,” tegasnya.

Ditempat yang sama juga, Ketua TP-PKK Sulut ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan RI yang telah bersinergi dalam mengupayakan terlaksananya kegiatan ini.

Ibu Rita juga menjelaskan bahwa pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara sedang diarahkan pada pencapaian visi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya.

Lanjutnya pula bahwa pembangunan infrastrukutr yang terjadi di Sulawesi Utara seperti Jalan Tol Manado – Bitung, pengembangan berbagai sarana dan prasarana umum, seperti bandara dan pelabuhan serta saat ini Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang pun tak lepas dari sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta dukungan dari kaum wanita.

“Keberhasilan pembangunan juga ditentukan oleh dukungan dari kaum wanita, sehingga peran kaum wanita diharapkan bahkan diperlukan dalam proses pembangunan bangsa di segala aspek,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Ketua TP-PKK mengharapkan agar Wanita Insan Perhubungan dapat menunjang dan menopang proses pembangunan di daerah ini hingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran pembangunannya dapat tercapai.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wil. XXII Prov Sulut Reinhard Ronald, Ketua DWP Sulut Ibu Dra.ivone Silangen Lombok Ketua DWP Wilayah XXI BPTD Gorontalo ibu Nurhasna laosi
Kasubdit Kepengusahaaan Prasarana Transportasi Jalan ibu Pratiwi.

Share This Post

Post Comment