Pariwisata SULUT Dipromosikan Media besar Tiongkok

Geliat OD-SK memajukan pariwisata Sulawesi Utara memang luar biasa. Sambil menggenjot pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, di sisi lain pemasaran promosi pariwisata juga gencar dilakukan.

Sebagai bukti pada Senin, 23 Desember 2019 Gubernur Olly Dondokambey menerima kunjungan dari CEO Naning TV dan Hunan Rednet di kediaman Gubernur, Kolongan Minahasa Utara.

Kunjungan dari pimpinan media-media terbesar di negeri Tiongkok ini adalah dalam rangka penjajakan kerjasama promosi pariwisata Sulawesi Utara di China dimana menurut mereka sangat diminati oleh wisatawan disana.
“Kedatangan kami ke sini adalah untuk menawarkan kerjasama publikasi dan promosi pariwisata kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey karena dari pengamatan kami Sulawesi Utara menjadi idola bagi wisatawan China”, ungkap Mr. Wang Yong CEO Naning TV.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyambut dengan sangat gembira kunjungan rombongan tersebut. “Kerjasama ini pastinya harus terealisasi sebab dapat mempengaruhi peningkatan jumlah wisatawan China yang datang ke Sulawesi Utara. Saya juga sudah menugaskan Kadis Pariwisata untuk menyiapkan payung dalam bentuk MoU”, kata Gubernur.

Kadis Pariwisata Henry Kaitjili pun mengungkapkan bahwa Dinas Pariwisata akan segera menindaklanjuti secara teknis penjajakan kerjasama tersebut, “Kami akan segera menyiapkan draf MoU nya, dan tentunya kerjasama ini bukan sekedar seremoni tapi untuk manfaat jangka panjang bagi pariwisata Sulut”.

Pada kesempatan itu, Gubernur turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata Daerah Henry Kaitjili, SH. , Ketua FKUB Prov. Sulut Pdt. Lucky Rumopa, STh, Staf Khusus Gubernur Dino Gobel dan Kabid Pemasaran Judhistira Siwu.

Share This Post

Post Comment