Mensos Batubara Puji Ketulusan Gubernur Olly Bangun Sulut

Mengulang hari lahir dirayakan setiap insan manusia untuk mensyukuri kebaikan Sang Pencipta. Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara menggelar ibadah syukur tepat di ulang tahunnya ke-58 yang jatuh pada hari Senin (18/11/2019).

Ibadah yang dipimpin Ketua Sinode Pdt. Hein Arina ini dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Sulut di Kawasan Bumi Beringin Manado. Nampak orang nomor satu di Sulut ini didampingi istri tercinta Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, sang putra sulung Rio Dondokambey.

Selain itu, ibadah ini turut dihadiri Menteri Sosial Juliari Batubara, Ketua Komisi V DPR Lasarus, jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Pada kesempatan ini, Olly pun mengucapkan terima kasih atas semua doa dan perhatian dari keluarga besar, jajaran pemerintah hingga teman-teman semasa sekolahnya.

“Bapak, ibu, saudara-saudara sekalian yang saya hormati. Saya atas nama keluarga, istri dan anak-anak mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu termasuk juga choir yang sudah menyanyi dengan bagus,” kata Olly.

Olly juga mengapresiasi dukungan dari Forkopimda atas jalannya pembangunan di Sulut yang didukung dengan suasana rukun dan damai masyarakat Sulut hingga kini.

“Saya kira malam hari ini malam yang sangat berbahagia bagi saya istri dan anak-anak karena kedatangan tamu-tamu istimewa saya. Semoga harapan saya kita selalu bersama-sama dalam rangka menjaga kerukunan dan kebersamaan apalagi apa yang kita hadapi sekarang di Provinsi Sulut ini begitu banyak dukungan dari seluruh segenap masyarakat khususnya dari Forkopimda, aparat keamanan, dari Pangdam, Kapolda sehingga Sulut aman, sudah banyak turis yang datang, banyak orang mau melihat ada apa di Sulut,” ungkap Olly.

“Dan inilah syukur bagi kita keluarga sehingga yang kita hadapi pada hari ini pada HUT ke-58 memang Tuhan selalu memberkati kita semua,” kunci Olly.

Sementara itu, Menteri Sosial Juliari Batubara dalam sambutannya menganggap Olly sebagai pembimbingnya.

“Pak Olly ini sudah seperti abang saya dan mentor saya, jadi kalu saya menteri Pak Olly ini pembinanya menteri,” kata Batubara.

Mensos Batubara juga memuji ketulusan Olly membangun Sulut. Tambah dia ketulusan Olly dalam bekerja sudah dikenalnya sejak lama.

“Selama sekian belas tahun tersebut bik sebagai sesama kader partai dan juga senior sepertinya tidak ada yang negatif dari Pak Olly ini. Saya sangat menikmati bekerja sama dengan beliau dan juga banyak hal yg saya pelajari dari beliau. Satu hal yang saya lihat dan saya contoh dari Pak Olly ini adalah ketulusan beliau,” ucap Batubara.

“Saya kira jaman sekarang ketulusan itu harga yang mahal. Pak Olly dalam bekerja dalam membantu sesama selalu dengan hati yang tulus. Ketulusan hati beliau , kesederhanaan beliau, saya yakin akan membuat Provinsi Sulut menjadi Provinsi yang tersejahtera di seluruh indonesia,” sambung Mensos.

Lebih lanjut, Mensos Batubara mengatakan bahwa selain pertambahan usia yang terpenting adalah semangat untuk mengabdi.

“Jadi bukan usia yang paling penting tapi tentu semangat dan bukan hanya semangat sekadar kerja, tapi semangat untuk mengabdi, semangat untuk membagi sosial bagi sesama itu yang lebih penting lagi. Selamat buat ibu dan keluarga besar semoga berkat yang sudah diberikan Tuhan selama ini akan akan semakin besar dan seluruh rakyat di Provinsi Sulut bisa mendapatkan berkat juga yang disalurkan melalui Gubernur tercinta Pak Olly Dondokambey. Tuhan memberkati,” tutup Mensos Batubara. (Humas Pemprov Sulut)

Share This Post

Post Comment