Gubernur Olly Dampingi Mensos Batubara Kunjungi BRSPDSN Tumou Tou

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendampingi Menteri Sosial Juliari Batubara saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tumou Tou di Manado, Senin (18/11/2019).

Dalam kunker nampak hadir, Kepala Dinas Sosial Sulut Rinny Tamuntuan dan para pejabat Kemensos.

Pada kesempatan itu, Mensos Batubara berharap BRSPDSN Tumou Tou dapat dimanfaatkan secara optimal bagi seluruh penyandang disabilitas sensorik netra.

“Saya harapkan balai ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara optimal. Presiden Jokowi sangat menaruh perhatian besar untuk saudara-saudara kita seperti yang kita lihat saat ini agar semua rakyat Indonesia bisa menjadi rakyat yang lebih sejahtera dan makmur,” kata Batubara.

“Tahun 2045 tepat 100 tahun Indonesia Merdeka. Presiden mencanangkan Indonesia sudah masuk menjadi negara berpendapatan tinggi, Indonesia emas dan itu 26 tahun dari sekarang,” sambungnya.

Untuk itu, Mensos Batubara menegaskan, baik Pemprov Sulut, Kementerian Sosial maupun Dinas Sosial akan terus berada di tengah-tengah masyarakat.

“Bersama-sama bekerja membuat kesejahteraan sosial Iebih baik lagi di provinsi ini,” tandas Batubara.

Disamping itu, Mensos Batubara juga meminta seluruh ASN di BRSPDSN dapat bekerja dengan profesional dilandasi ketulusan.

“Kerja dibalai rehabilitasi seperti ini kerja pengorbanan, kerja pengabdian oleh karena itu salut, penghargaan setinggi tingginya kepada ibu kepala balai dan seluruh staf karyawan yang bekerja di balai rehabilitasi ini,” ungkap Batubara.

“Saya ingin sahabat dan saudara kita disini benar-benar bisa kita berikan spirit motivasi supaya mereka tidak putus asa, tetap semangat dan tetap melihat masa depan yang penuh optimisme,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mensos Batubara mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Olly dalam membawa Sulut yang lebih maju dan sejahtera.

“Saya yakin Sulut ini sangat beruntung sekali punya Gubernur seperti Pak Olly Dondokambey sudah tidak diragukan lagi militansi pengorbanan, jiwa raganya pun diserahkan untuk Sulut,” imbuh Batubara. (Humas Pemprov Sulut)

Share This Post

Post Comment