Bantuan Pemprov Sulut Tersalurkan Bagi Warga Kawanua di Wamena

Warga Kawanua yang terdampak bencana kerusuhan di Wamena Papua bisa merasakan bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Sulut.

Sabtu, (5/10/2019) pesawat Hercules milik TNI berhasil mendarat di Wamena dengan membawa sejumlah bantuan kebutuhan makanan dan mengangkut warga kawanua yang mengungsi.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memerintahkan Tim Pemprov Sulut dibawah koordinasi Kepala Badan Bencana Daerah Drs. Joy Oroh, Kepala Badan Kesbang Drs. Meky Onibala M.Si dan Kepala Biro Pemerintahan DR. Jemmy Kumendong M.Si bersama Pejabat dari Dinas Sosial melihat langsung kondisi warga kawanua yang berada di Wamena. Tim langsung bertemu warga berdialog tentang situasi dan kondisi yang dialami warga. Tim juga melakukan pertemuan dengan Bupati Jayawijaya.

Hingga kemarin, menurut informasi dari tim Pemprov Sulut, warga kawanua sebagian memilih tetap tinggal karena kondisi Wamena sudah kondusif, walaupun ada juga yang masih mengungsi, semuanya telah terdata oleh tim pemprov Sulut.

Diketahui, kerusuhan yang terjadi di Wamena Papua telah mengakibatkan terjadinya gelombang pengungsi yang sangat besar yang ingin keluar dari Wamena, terutama warga pendatang yang trauma dengan kejadian kerusuhan tersebut, termasuk pendatang yang berasal dari Sulawesi Utara. Gubernur Olly Dondokambey mengambil langkah cepat untuk mengamankan warga kawanua yang berada di Wamena.(humas provinsi sulut)

Share This Post

Post Comment